Keindahan dan Pesona Gua Gong [Pacitan]

Gua GongKlatenNews.com – Gua Gong ya,, gua yang paling banyak di bicarakan dan di kunjungi adalah gua Gong, Dan gua Gong ini merupakan salah satu objek wisata di Kota Pacitan di Jawa Timur. Di kota pacitan ini memang terdapat ratusan sampai ribuan gua berbagai ukuran.

Gua-Gua di pacitan memang mempesona di antara tebing dan di bawah batuan gamping di daerah sana. Dan di sekitaran objek wisata gua gong terdapat banyak pengrajin batu akik yang menjual dagangannya.

Untuk masalah keindahanya Gua Gong ini tidak di ragukan lagi yang mana gua gong merupakan gua terindah di Asia Tenggara. Dikarenakan di dalam gua ini terdapat berbagai jenis bebatuan yang mana bebatuan tersebut jika di pukul akan mengeluarkan suara layaknya gong.

Untuk spesifikasi tempat gua Gong ini berada di daerah perbukitan kapur yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, 30 km dari Pacitan Kota Jatim. dan jalan jalan untuk menuju gua Gong ini sangat bagus sehingga memudahkan anda dalam menikmati keindaha alam sekitar.

Gua Gong sendiri memiliki kedalaman gua kurang lebih 256 meter dari mulut gua, dengan jarak seperti ini gua gong termasuk gua yang dalam dan cocok untuk tujuan wisata. Di sekitaran dinding Gua Gong seperti lukisan ilahi yang menakjubkan di karenakan terdapat banyak batuan stalaktit yang luarbiasa banyaknya dan terdapat aliran air serta tetesan air yang menamah rasa takjub kita akan gua Gong ini.

Gua Gong

Pemandangan gua Gong ini nampak mempesona jika anda menyoroti lumpur dan dinding Gua Gong yang akan memunculkan warna-warni yang indah. Di samping itu ornamen gua ini terlihat seperti ukiran dari gading gajah di karenakan sudah berumur ratusan tahun dan jika terpantul lampu maka akan berubah warna yang pastinya anda bilang waw!!.

Editor  : Ahmad Ridlo

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close