Keindahan Wisata Pantai Tanjung Papuma | Jember Jawa Timur

Wisata Pantai Tanjung Papuma

Tanjung Papuma

KlatenNews.com – Wisata Pantai Tanjung Papuma terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu kota Jember, Ini merupakan salah satu tempat wisata yang pantas anda singgahi jika anda berkunjung ke kota jember.

Tanjung Papuma adalah pantai yang pantas anda kunjungi di karenakan pantai papuma ini sangat indah, dan menjadi salahsatu icon pariwisata  Jember Jawa Timur. Tanjung Papuma juga menyediakan fasilitas untuk para wisatawan yang lengkap, dan memiliki akseskendaraan menujulokasinya yang mudah dijangkau.

Perlu anda ketuhui bahwa Tanjung Papuma mempunyai nama asli yaitu Pasir Putih Malikan akan tetapi para penduduk menyingkatnya menjadi Papuma. Dan nama Tanjung yangmenyertai Papuma merupakan suatu gambaran dari pantai tersebut karena pantai papuma menjorok ke laun layaknya “Tanjung”.

Tanjung Papuma juga terkenal dengan wisata kulinernya, di karenakan di sini anda bisa menjumpai aneka makanan sea food.

Dan berikut ini Jenis makanan yang dapat anda nikmati :
  1. Gurita Bakar Asam Manis Papuma
  2. Lobster Bakar
  3. Gurita Saos Tiram dan masih banyak lagi.

Tanjung Papuma mempunyai garis pantainya yangmenjorok ke laut dan ini dapat memanjakan kita dalam melihat  Sunrise maupun Sunset. Dan di sekitarnya anda dapat menjumpai batu karang yang besar yang mirip bukit dan menambah cantik Tanjung Papuma.

Tanjung Papuma juga banyak di jadikan para fotografer mengambil pemandangan, di karenakan kawasan pantai papuma ini sangat indah dan mempunyai maknet tersendiri bagi para fotografer.

Dan Berikut ini seluk beluk Tanjung Papuma :

Karcis masuk  Kendaraan Bermotor
  1. Roda 2 : Rp 1.000
  2. Roda 4 : Rp 2.000
  3. Roda 6 : Rp 6.000
Tiket Masuk Tanjung Papuma
  • Hari biasa : Rp 5.000 + asuransi
  • Hari libur : Rp 7.000 + asuransi
Fasilitas Tanjung Papuma
  • Paket Outbond
  • Restaurant
  • Cafe
  • Penginapan
  • Outdoor Papuma Learning Centre
Akses dan jalan untuk Menuju Tanjung Papuma

Jika anda berniat untuk berkunjung ke Tanjung Papuma maka anda dapat memulai dari arah Surabaya naikbus jurusan Jember, dari Terminal Tawangalun. Dilanjutkan menuju Terminal Ajung, Jika sampai anda bisa naik angkutan pedesaan menuju Alun-alun Ambulu. Sesudah sampai di alun2 maka anda bisa naik ojek dengan tarif sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Selamat berwisata di Tanjung Papuma bersama keluarga maupun pasangan, dan slamat menikmati liburan.

 

Editor  : Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close