Objek Wisata Pantai Carocok – Padang

Pantai Carocok

KlatenNews.comObjek Wisata Pantai Carocok terletak di Painan, Kab Passel, Sumatera Barat. Hampir semua kabupaten di sepanjang pantai tersebut, di kawansan ini banyak pantai yang indah mempesona dan punya keunikan tersendiri.

Pantai Carocok

Fasilitas Pantai Carocok

Objek Wisata Pantai Carocok telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas wisata, antara lain warung menjual makanan dan minuman, toilet umum yang bersih, mushola, lokasi parkir yang luass. Dan khusus untuk menikmati keindahan pantai Carocok juga dilengkapi tempat beristirahat yang nyaman, antara lain gazebo, jembatan apung dan adanya batu karang ukuran besar sebagai tempat duduk.

Keunikan Pantai Carocok

Satu keunikan Objek Wisata Pantai Carocok yakni adanya jembatan apung yang mana jembatan ini dibuat dari kayu menuju ke arah tengah laut dan salah satunya pulau kecil yakni Kereta. Jembatan apung ini terbuat dari kayu yang pondasi dari semen dilapisi dengan aspal beton. Jembatan ini dibuat memanjang dari tepi Pantai Carocok menjorok ke arah laut, dan pada setiap persimpangan di jembatan ada gazebo.

Aksas Pantai Carocok

Jika anda hendak kep pantai Carodok ini anda dapat memulai dari Kota Padang dengan jarak sekitar 60 Km. Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mencapainya lokasi ini yakni menggunakan kendaraa umum atau taksi bahkan dengan naik angkutan bus umum, melalui jurusan Padang-Painan.

Perjalanan ke Objek wisata Pantai Carocok juga tidak kalah seru, dengan berjalan kaki. Hanya butuh waktu sekitar seperempat jam perjalanan di sepanjang pesisir pantai Painan ini, anda telah tiba di Pantai Carocok. Perjalanan ini akan sangat menarik jika dinikmati bersama keluarga atau teman sejawat.

Tiket Pantai Carocok

Jika anda hendak masuk kawasan Objek Wisata Pantai Carocok anda hanya di kenakan biaya yang sangat murah yaitu Rp2.000/orang, dan jika anda berombongan akan mendapat diskon.

Objek Wisata Pantai Carocok banyak dikunjungi masyarakat karena memiliki pemandangan yang masih asri dan indah, apalagi dikala waktu senja datang, anda dapat dengan nyaman dan jelas melihat sunset yang indah.

Sumber : berbagai sumber
Editor : Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close