Objek Wisata Pantai Karang Bolong – Banten

Wisata Pantai Banten

KlatenNews.comObjek Wisata Pantai Karang Bolong memang indah dan merupakan salah satu obyek wisata di Propinsi Banten. Pantai Karang Bolong mempunyai daya dan berbeda dengan pantai lain yang terdapat di Banten dengan menyuguhkan keindahan pantai, Pantai Karang Bolong memiliki keindahan batu karang besar yang berlubang atau bolong dengan adanya batu ini maka di namakan Pantai Karang Bolong.

Obyek Wisata

Adanya batu karang bolong ini memiliki bentuk setengah lingkaran dengan lubang ditengahnya yang sangat besar dan lubag tersebut merupakan daya tarik utama Pantai ini. Mungkin Pantai Karang Bolong ini mirip dengan Obyek wisata di Bali yaitu Tanah Lot. Karena pengunjung dapat memanfaatkan batu karang untuk background pada saat berfoto. Disekitar batu karang utama yang besar dan berlubang, terdapat juga beberapa batu karang kecil2 yang dapat digunakan sebagai tempat bersembunyi ikan2, siput, bahkan udang. Anda bisa menangkap ikan dengan anak anda dengan suka ria.

Bukan hanya batu karang itu saja sebagai daya tariknya, akan tetapi ada juga pasir putih dan juga menawarkan keindahan pantainya. Anda bisa bermain air, bermain dipasir. Tersedia juga salah satu olahraga air misal perahu motor dan juga banana boat. Dan jika Anda hobi memancing, maka silakan memanjing di pantai Pantai Karang Bolong. Karena Pantai Karang Bolong terdapat beragam jenis ikan.

Fasilitas Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong memiliki berbagai fasilitas antara lain pondok wisata, toko oleh-oleh, tempat parkir, pusat informasi, taman bermain, toko souvenir, rumah makan, dan restoran. Jika Anda kemalaman jangan kuatir karena tersedia banyak peginapan di sekitar Pantai Karang Bolong.

Lokasi Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong terletak tepatnya di Desa Karang Bolong, Kec Anyer, Kab Serang, Banten.

Akses Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong ini memeiliki erjarak sekitar 140km dari Kota Jakarta. Dan berjarak kurang lebih 50km dari Kota Serang. Jika Anda dari pusat Jakarta dan naik kendaraan pribadi, Anda dapat menempuh jalur Jakarta-Merak dan silakan keluar menuju pintu tol Cilegon Timur. Lalu arahkan kendaraan Anda ke arah selatan melalui Jalan Raya Anyer-Carita, dan anda akan sampai di Pantai Karang Bolong.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong

Jika anda ingin menikmati keindahan Pantai Karang Bolong ini hanya cukup membayar Rp. 5000,-. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka anda akan dikenakan biaya tambahan parkir Rp. 10.000,-/mobil dan untuk bus Rp. 45.000,-/bus.

Editor : Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

1 Komentar
Komentar Anda
  1. roni says:

    Sip,, rencana sya mu bawa rombongan 11-12 bis,tiket parkir bis nya ga kemahalan tuh…

Rekomendasi :close