Obyek Obyek Wisata Di Kota Solo | Tempat Wisata Solo

Obyek Wisata Solo

obyek wisata kuliner solo

KlatenNews.com – Liburan sekolah sebentar lagidan Solo merupakan tempat yang rasanya pantas anda kunjugi, di karenakan Obyek Wisata Solo lumayan lengkap dan pastinya pantas di kunjungi dengan keluarga anda.

Obyek Wisata Solo sangatlah banyak mulai dari tempta wisata alam hingga kuliner. Banyak sekali tempat-tempat wisata khususnya di Kota Solo, Jawa Tengah yang patut untuk Anda kunjungi. Dan dalam kesempatan ini TimKlatenNews akan menginformasikan beberapa obyek wisata Solo untuk anda.

Lokasi Obyek Wisata di Solo

1. Obyek Wisata Taman Satwa Taru Jurug

Taman Satwa Taru Jurug adalah objek wisata paling populer di Solo. TSTJ berlokasi di bagian timur kota Solo, tepatnya di pinggir sebelah barat Sungai Bengawan Solo.

Obyek wisata TSTJ buka setiap hari mulai jam tujuh pagi sampi dengan jam 5 sore. Harga tiket masukAnak Rp. 3000,- untuk hari biasa dan hari libur Rp. 4000,- . Dewasa harga Tiket : Rp. 6000,- hari biasa, hari libur Rp. 7000,-

2. Obyek Wisata Karaton Kasunanan Solo

Obyek Wisata Karaton Kasunanan Solo Hadiningrat dibangun tahun 1745 oleh Raja Paku Buwono 11. Di dalam Karaton terdapat galeri seni dengan pusaka-pusaka kerajaan, tempat kereta dan kusirnya, senjata kuno dan keris, serta benda-benda antik lainnya.

3. Obyek Wisata Tawang Mangu

Obyek Wisata Air Terjun Jogrogan Sewu memang sangat terkenal yang merupakan obyek wisata alam di solo. Dengan panorama alam yang indah, bukit2 dan ladang petani yang memberi warna hijau sejuk membuat tempat ini ideal untuk kita melepas lelah dan refreshing. Tawangmangu sangat mudah dijangkau dari Kota Solo.

Tips untuk pengunjung tidak diganggu oleh monyet antara lain jangan menjinjing barang bawaan seperti tas atau atau makanan saat anda melintas di sekitar mereka.

4. Obyek Wisata Pandawa Water World Solo Baru

Obyek Wisata Pandawa Water World sekarang menjadi Wisata Air. Objek wisata ini diberi nama Pandawa Water World (PWW) ini letaknya hanya 1 KM dari Kota Solo arah selatan. Objek Wisata memiliki luas 2,7 hektare. Taman dunia air ini bukan kolam renang biasa, melainkan kolam renang dengan aneka permainan, yang pastinya pantas anga rasakan bersama keluarga.

5. Obyek Wisata Benteng Vastenberg

Obyek Wisata Benteng Vastenberg terletak di tengah Kota Bengawan, benteng ini memiliki peranan penting yakni pusat hubungan Solo-Semarang. Presiden Belanda saat iut bermarkas di kawasan benteng, di bawah komandan Gebernur Jenderal Belanda di Semarang.

Di Benteng ini anda bisa mengintip nilai-nilai historis Benteng Vastenberg, sepertinya tak rela melihat benteng ini rapuh dan rusak.

6. Obyek Wisata Museum Radya Pustaka

Obyek Wisata Museum Radya Pustaka merupakan museum tertua di Indonesia yang didirikan pada masa pemerintahan Paku Buwono IX tepatnya tanggal 28-10-1890 oleh kanjeng Raden Adipati Sosrodiningrat IV.  Dan museum Radya Pustaka dikelola oleh Yayasan Paheman Radyapustaka Surakarta dan dibentuk pada tahun 1951.

7. Obyek Wisata Pasar Malam Ngarsapuran

Obyek Wisata Ngarsapuran terletak di Jalan Diponegoro Solo dan di sebuah pasar malam. yang di api antara Jl Slamet Riyadi dan Jl Ronggo warsito. Pasar malam ini bisa anda kunjungi mulai pukul 17.00-22.00 WIB, dan di sini ada banyak penjual dan pastinya akan menarik perhatian anda.

8. Obyek Wisata Gladag Langen Bogan

Obyek Wisata Gladag Langen Bogan adalah surganya jajanan malam, tempat ini berlokasi di Jl Mayor Sunaryo atau sisi selatan benteng Vastenburg. Pastinya tempat ini bisa anda jajal dengan pasangan anda untuk menikmati kuliner yang lezat.

Demikian tadi beberapa obyek wisata di solo yang pantas anda singgahi jika anda mempir ke solo bersama keluarga maupun kekasih.

 

Sumber : kotaSolo.info
Editor   : Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close