Sejarah, Koleksi dan Peta Museum Bahari | Wisata Museum

Museum Bahari

 

KlatenNews.com – Anda tahu sejarah, koleksi dan letak museum bahari ??dan berikut ini penjelasan tentan Museum bahari. Museum Bahari adalah museum yang menyimpan kebaharian atau  kenelayanan bangsa Indonesia dari Sabang sampaiMerauke dan Museum ini terletak diPelabuhan Sunda Kelapa Jakarta.

Museum Bahari ini merupakan(1 dari 8) museum yang berada di bawah naungan dari Dinas Kebudayaan Permuseuman Provinsi Daerah Jakarta.

Dan berikut ini Sejarah singkat Museum Bahari hasil kutipan dari wiki

Pada masa penjajahan  Belanda bangunan ini adalah gudangpenyimpan hasil bumi, seperti rempah-rempah yang merupakan komoditi utama VOC yang sangat laris di kawasan Eropa.

Terdapat beberapa bagian Gudang, sisi barat terdiri dari 4 unit bangunan, dan 3 unit diantaranya yang sekarang di gunakan sebagai Museum Bahari. Gedung ini awalnya digunakan untuk menyimpan barang dagangan utama VOC di Nusantara, yaitu tembaga, timah, rempah, kopi, teh, dan tekstil.

Koleksi Museum Bahari

Nah,, untuk masalah kolesi, nampaknya tidak bisa di bilang sedikit, di karenakan di museum ini terdapat ratusan barang  peninggalan kapal zaman VOC. Dan ada juga peralatan pelaut seperti jangkar, teropong, alat navigasi, model mercusuar dan meriam.

Lokasi Museum Bahari dan Jam Masuk

Perlu anda ketahui bahwa  letak Museum Bahari  ini berada di Jalan Pasar Ikan No.1 Sunda Kelapa,(Jakarta Barat). Dan jika anda ingin kesana bersama keluarga atau teman, berikut ini jam kunjungnya antara pukul 09.00 – 15.00 Selasa- Minggu Senin Libur dan liburan sekolah pun di Museum Bahari ini tetap buka.

Selamat berwisata bersama keluargan dan teman di Museum Bahari ini, semoga liburan anda menyenangkan.

 

Editor  : Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close