Keindahan Kepulauan Arwah “Pulau Jemur” | Wisata Riau

Kepulauan Arwah “Pulau Jemur”

Kepulauan Arwah, Pulau Jemur

KlatenNews.com – Kepulauan Arwah mungkin anda langsung miris tatkala mendengarnya dan serasa menakutkan, akan tetapi Kepulauan arwah merupakan tempat wisata yang indah, dan pulau Arwah sendiri terletak di kepulauan Riau.

Perlu anda ketahui bahwasanya kepulauna Arwah ini adalah kumpulan pulau kecil yang membentuk gugusan yang total pulau kecil ini mencapai 9 pulau.

Pulau yang membentuk Kepulauan Arwah antara lain:
  1. Pulau Labuhan Bilik
  2. Pulau Batu Adang
  3. Pulau Tokong Pucung
  4. Pulau Jemur
  5. Pulau Tokong Mas
  6. Pulau Pertandangan
  7. Pulau Batu Mandi
  8. Pulau Batu Berlayar
  9. Pulau Tokong Simbang

Kepulauan Arwah memang sangat indah dan anda serasa tidak percara saat melihatnya langsung bahwa tempat seindah ini ada di kawasan Selat Malaka. Kepulauan ini masih masuk dalam Kab Roken Hilir(Riau).

Nah,, salah satu tujuan yang paling banyak peminatnya di antara kesembilan pulau di atas adalah Pulau Jemur. Banyak yang mengunjungi di karenakan kepulauan Jemur ini masih asri dan suasananya sangat segar dan menyenangkan dan di lengkapi pasir putih serta penyu yang masih banyak.

Di Pulau ini anda juga dapat menyewa speedboat untuk berkeliling kawasan pantai ini dengan keluarga ataupun pasangan anda. Dan ada pula salah satu bukit yang mengelilingi Pulau Jemur yang dapat anda jumpai dalam berspeedboat.

Di Pulau Jemur anda memilikibanyak pilihan untuk beraktifitas seperti  diving, swiming, snorkling, treking menjelajah pulau, atau sekedar sightseeing menikmati panorama alam pulau Jemur yang menawan.

Ditambah lagi anda juga bisa memancing atau fishing dikarena perairan disekitar pulau Jemur sangat kaya dan melimpah. Serta ombak yang tenang berpadudengan pantai berpasir putih yang menakjubkanmembuat pemandangan pesisir Pulau Jemur sangat indah.

Dan perlu anda ketahui bahwasanya Pulau Jemur ini tidak berpenghuni jadi jangan kaget jika wilayah pulau ini sepi dan asri, Akantetapi di pulau jemur ada  pos pantau TNI Angkatan Laut yang mana selalu bersiaga di kawasan ini untuk mematau sikon sekitar paulau Jemur.

Akses Pulau Jemur

Jika anda ingin berwisata di pulau Jemur ini anda dapat menuju Dari Pekanbaru menuju Pelabuhan Bagansiapiapi tapi lewat darat, setelah sampati di Bagansiapiapi anda seterusnya bisa menyewa speedboat atau perahu.

Selamat bersisata bersama keluarga di akhir pekan dan selamat menikmati wisata Kepulauan Arwah “Pulau Jemur”.

 

Editor  : Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close