Keindahan dan Pesona Candi Prambanan “Klaten”

Candi PeambananKlatenNews.com – Candi Prambanan,, ya candi yang terletak di klaten jawa tengan ini merupakan tempat wisata bersejarah yang penuh sejarah dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Candi Prambanan sendiri sebenarnya adalah candi yang berbasis Hindu, dan candi Prambanan ini merupakan candi hindu terbesar seIndonesia. Candi prambanan terkenal dengan nama lain Candi Rara Jonggrang yang memiliki sejarah percintaan.  

Candi Prambanan ini terletak di 40 kilometer barat Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, dan candi Prambanan ini terletak pas di antara perbatasan DIY dan jawa tengah tepatnya Klaten, akan tetapi candi yang bersejarah ini masih masuk dalam wilayah Klaten.

Dikarenakan pesona yang cantik dan bersejarah Candi Prambanan mendapat anugrah dari UNESCO yang mana merupakan warisan bersejarah, dan perlu anda ketahui bahwasanya candi prambanan ini adalah candi terindah dan mempesona seAsia Tenggara. Arsitektur bangunan candi ini tingginya mencapai 47 meter dan menjadi induk dari anakan candi-candi lainya.

Jika anda blom pernah kesana silakan kunjungi saja, dan tempanya sangat strategis dimana pinggit alan jogja-solo.

Editor : Ahmad Ridlo

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close