Lokasi dan Obyek Wisata di Sulawesi Utara | Tempat Wisata

Obyek Wisata Sulawesi Utara (Sulut)

KlatenNews.com – Provinsi Sulawesi Utara merupakan provinsi yang terletak dibagian utara dari Pulau Sulawesi yang mana berubukotakan Manado. Dan perlu anda ketahui bahwa Sulawesi utara ini memiliki Obyek wisata yang begitu banyak.

Obyek wisata yang ada di Sulawesi Utara antara lain: Wisata Minat Khusus, Wisata Kuliner, obyek Wisata Alam, Wisata Sejarah, Wisata Budaya, Wisata Olah Raga, Wisata Belanja , dan basih banyak lagi kekayaan budaya dan alam yang di tawarka di Sulawesi Utara akan tetapi ada yang sangat terkenl yaitu obyek wisata Taman laut Bunaken.

Berikut ini Tempat dan obyek obyek wisata yang terkenal di Sulawesi Utara

1. Obyek wisata Waruga.

Waruga adalah makam jaman purbakala yang terbuat dari bebatuan dan posisi jenazah yang di kuburkan di waruga layaknya janin di dalam rahim (membulat). Tepatnya di Minahasa terdapat beberapa waruga tapi waruga yang paling menari adalah waruga di desa sawangan kecamatan Airmadidi kabupaten Minahasa Utara.

2. Obyek wisata Pantai Lakban.

Obyek wisata Pantai lakban berlokasi di Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara. Obyek wisata ini terletak luamayan jauhdari pusat kota manado yakni 3 jam.

Akan tetapi rasanya anda tidak pantas menyerah untuk mengunjungi tempat wisata Pantai Lakban ini di karenakan sesedah anda sampai di sana maka anda akan merasa takjub dan sangat tentram.

3. Obyek Wisata Bukit Kasih Kanonang.

Obyek wisata Bukit kasih berada di Kecamatan Kawangkoan kabupaten Minahasa  Provinsi Sulawesi Utara. Di tempat wisata Kasih Kanonang ada tempat ibadah umat bergama. Nah Untuk mencapai tempat ini di perlukan waktu sekitar 90 menit dari pusa kota manado.

4. Obyek Wisata Taman Nasional Tangkoko.

Taman Nasional Tangkoko berlokasi di Batu Putih Bitung Utara. Taman wisata nasional tangkoko adalah tempat konservasi yang sangat luat dan di huni beberapa binatang khas Sulawesi Utara. Antara lain :monyet hitam (Macaca niagra) dan burung rangkong.

Obyek wisata Taman Nasional Tangkoko ini berjarak sekitar 60 km dari kota Manado dan 20 Km dari kota Bitung. Dan jika anda berniat bermalam tak salah rasanya saya mengajukan salah satu hotel yang nyaman di kawasan taman nasional ini.

5. Obyek wisata Pulau Bunaken.

Obyek wisata ini merupakan tempat yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Sulawesi Utara. Pulau bunaken sendiri memiliki luas 8,08 km². Obyek wisata di pulau Bunaken ini memiliki keindahan taman laut bunaken sudah tidak bisa ragukan lagi.

Obyekk wisata Bunaken ini bisa anda tempuh sekitar 30 menit dengan menggunakan kapal cepat dari kota Manado. Taman laut Bunaken sendiri memiliki sekitar 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi hingga 1.344 meter. Dan bila anda termasuk turis dari luar kota maka sebaiknya anda bermalam di hotel Bunaken yang termasuk hotel yang mewah dan akan mengurangi lelah anda.

6. Obyek Wisata Pulau Siladen.

wisata Pulau Siladen ini memiliki luas mencapai 31,25 ha. Pulau Siladen ini sangatlah indah di karenakan pulau ini dikelilingi pantai pasir putih dan lautan yagn sangat jernih yang akanmembuat anda merasa di tempat asing.

Anda dapat menikamati keindahan laut di pulauDiladen dan  berkeliling, naik perahu berkaca , melakukan snorkling , diving, dan photografi dan masih banyak lagi hal yang mengasyikan di Obyek wisata ini. Oh iya, di obyek wisata Pulau Siladen ini juga terdapat hotel mewah(booking online), yang pantas anda singgahi.

7. Obyek wisata Bukit Doa Tomohon.

Obyek wisata bukit doa menyediakan pemandangan yang tidak biasa di tempat ini anda bisa merasakan udara yang sejuk dan mata anda akan lebih jernih dengan pemandangan alam yang masih asri.

Hamparan pemandangan alam yang begitu hijau akan memanjakan mata, bukit doa tomohon sering kali dijadikan tempat foto preweding wisatawan lokal maupun mancanegara. Obyek lokasi Bukit Doa Tomohon bisa anda capai 30 menit dari kota manado, dan di Bukit Doa Tomohon terdapat hotel yang indah dan dapat memesan secara online.

Itu tadi 7  obyek wisata di sulawesi utara yang pantas anda kunjungi dan rasanya sayang kalau tidak didatangi. Sebenarnya masih banyak lagi obyek obyek wisata di Sulawesi Utara akan tetapi 7 itulah yang paling menarik.

 

Sumber:sulutprov.go.id
Editor :Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

Rekomendasi :close