Objek Wisata Air Panas Cipanas Kota Garut | Jawa Barat

Objek Wisata Kota Garut

KlatenNews.com - Objek Wisata Air Panas Cipanas Garut adalah salah satu objek wisata yang menjadi Objek wisata favorit baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Akses menuju objek wisata ini sangat mudah dijangkau dan fasilitas di objek wisata ini memang sangat lengkap.

Objek Wisata Air Panas Cipanas Garut memiliki nuansa Gunung Guntur yang sangat jelas ketikakita menginjakan kaki di lokasi Cipanas Garut, sawah2 dan kolam2 ikan akan anda jumpai, Sumber mata air panas didaerah Cipanas ini mengandung berbagai mineral dengan suhu 37-46derajat celcius yang memiliki berbagai manfaat untukkesehatan kesehatan kulit.

Hangatnya air panas juga dimanfaatkan para wisatawan untuk berendam sekaligus menghangatkan badan di cuaca yang dingin kota Garut, dengan berendam anda dapat menormalkan otot yang kaku.

Fasilitas Objek Wisata Air Panas Cipanas

Fasilitas yang tersedia objek wisata ini adalah kolam renang berukuran 20×10 m2, 4 buah toilet umum. Tak hanya itu, terdapat 2 tempatsampah, sebuah pusat informasi yang terletak di dekat pintu keluar masuk, dan sebuah menara pengawas yang kondisinya cukup.

Fasilitas lain di objek wisata air panas ini yang paling sering digunakan adalah shelter sebanyak 4buah dengan kondisi yang cukup. Sarana yang terdapat objek wisata ini adalah tempat parkir yang dapat menampung 30kendaraan pribadi atau 80 sepeda motor.

Detail Objek Wisata Air Panas

Objek wisata air panas cipanas terletak di Cipanas, Kec. Tarogong. Luas keseluruhan 9.335 m2. Lahan taman rekreasi ini berbukit-bukit (kemiringan agak curam), stabilitastanah sedang, dan daya serap tanah baik.

Objek wisata air panas cipanas secara administrasi di utara berbatasan dengan Desa Pasawahan atauKampung Dukuh, di barat berbatasan dengan Kecamatan Tarogong, diselatan Kec.Bayongbong dan timur dengan Kec. Tarogong.

Penginapan

Jika anda kemalaman saat berwisata di objek wisata ini jangan takut, di karenakan di kawasan ini anda dapat menjumpai hotel maupun penginapan yang dapat anda booking Penginapan secara online di sini.

Editor : Hanif Isnaini

Tinggalkan Komentar

1 Komentar
Komentar Anda
  1. romla says:

    objek wisata air panas ini mantap

Rekomendasi :close