Sejarah, Letak dan Cerita Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala

KlatenNews.com – Jika anda pencinta sejarah dan ingin mengenang perjuangan tentara indonesia pastinya anda akan lansing mengatahui destinasi museum Satria Mandala. yak, museum ini terletak di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Museum Satria Mandala diresmikan tahun 1972 dan yang meresmikanya adalah Soeharto. Museum Satria Mandala ini pertama merupakan rumah dari salah satu istri mantan Presiden Indonesia Soekarno, yang bernama Ratna Sari Dewi Soekarno.

Dan jika anda sudah masuk di kawasan museum ini makan aroma sejarah pertempuran akan lansung tercium oleh anda, di karenakan dalam museum ini ada banyak sekali barang bersejarah peninggalan perang indonesia.

Berikut ini jenis koleksi yang di miliki oleh Museum Satria Mandala:

  1. ranjau
  2. rudal
  3. torpedo
  4. tank
  5. meriam
  6. helikopter
  7. pesawat terbang

Tidak hanya itu aja ternyata di Museum Satria Mandala ini juga masih ada barang peninggalan TNI pada tempoe dolue yang salah satunya berbagai atribut tentara, panji perang dan masih banyak lagi .

Jika anda berkunjung di Museum Satria Mandala anda tidak akan bingung dalam menjelajahi area di karenakan ada pemandu yang siap untuk mendampingi anda dalam memahami kawasan ini dan menerangkan kepada anda secara detail.

Dan jika anda berkunjung di Museum Satria Mandala ini anda tidak usah bawa makanan atau takut kelaparan di karenakan di area museum ini terdapat kantind dan fasilitas lainya, dan museum ini cocok bagi anda yang ingin mengenang perjuangan para prajurit pada masa peperangan.

 

Sumber : ID.wiki
Editor    : Taufiq Hidayan

 

Tinggalkan Komentar

1 Komentar
Komentar Anda
  1. dimas says:

    jaga terus musium itu, untuk anak cucu kita

Rekomendasi :close